Friday 19 October 2018

Musim Hujan Bisa Buat Kamu Dehidrasi



Musim hujan sering dikaitkan dengan berbagai macam penyakit yang diakibatkan sistem kekebalan tubuh menurun. Musim hujan juga bisa membuat Kamu kekurangan cairan tubuh dan dehidrasi. Hal ini disebabkan rasa haus yang jarang Kamu rasakan ketika musim hujan karena cuaca yang sejuk. Tanpa disadari kebiasan jarang minum di musim hujan ini bisa menyebabkan Kamu dehidrasi.

Ketika suhu udara semakin dingin, badan akan berusaha untuk menyeimbangkan suhu dari luar dengan suhu tubuh dan ini yang menyebabkan Kamu kehilangan banyak cairan tubuh melalui pernafasan. Hal ini juga yang menyebabkan kulitmu kering terutama pada kulit bibir ketika udara cenderung dingin.

Saat musim kemarau Kamu akan lebih banyak minum karena suhu yang panas dan rasa haus yang sering datang, sedangkan ketika musim hujan rasa haus jarang dirasakan. Suhu yang dingin di musim hujan ini membuat alirah darah Kamu menurun ke seluruh tubuh untuk menyeimbangkan suhu tubuh, tetapi otak tidak bisa mendeteksi penurunan aliran darah tersebut, sehingga Kamu tidak mudah untuk merasa haus.

Agar tidak terkena dehidrasi ketika musim hujan, Kamu harus terus menyeimbangkan cairan tubuh dengan banyak minum air putih atau air mineral yang Super Segar. Jika Kamu sedang di luar, bisa membeli air mineral Super Segar dalam kemasan botol 600 ml agar memudahkan Kamu untuk terus memenuhi cairan tubuh.

Kesegarannya untuk Indonesia

No comments:

Post a Comment

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Bumi

Tanggal 22 April menjadi peringatan bagi hari Bumi, di mana orang-orang lebih memperhatikan dan menjaga bumi dari kerusakan...