Sunday 21 April 2019

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Bumi


air gunung sla hari bumi

Tanggal 22 April menjadi peringatan bagi hari Bumi, di mana orang-orang lebih memperhatikan dan menjaga bumi dari kerusakan. Hari Bumi ini dimulai ketika orang-orang Amerika mulai menyadari pencemaran lingkungan yang semakin mencermari bumi dan membahayakan kehidupan. Untuk itu, sampai sekarang tanggal 22 April diperingati sebagai hari Bumi, dan berikut 5 hal yang bisa Kamu lakukan sebagai tanda pedulimu.

1.    Mulai memilah sampah
Kebiasaan menyatukan semua jenis sampah sangatlah buruk bagi lingkungan, di mana tidak semua sampah dapat terurai dengan cepat. Mulai lah dari memilah sampah yang tidak bisa didaur ulang dan yang bisa didaur ulang. Seperti sampah basah bekas makanan, sampah plastik atau botol yang bisa didaur ulang.

2.    Menanam pohon
Kurangnya lahan hijau atau pohon yang semakin berkurang akan membuat bumi semakin panas dan meningkatkan pemanasan global. Sebagai langkah kecil menyelamatkan bumi, Kamu bisa menanam pohon bersama teman, keluarga atau rekanmu. Hal ini tentunya akan membantu dalam merawat bumi dan menciptakan lingkungan yang lebih segar.

3.    Belanja produk lokal
Cinta bumi, cinta produk lokal. Kamu bisa berbelanja produk lokal di mana Kamu telah meningkatkan produksi hasil alam dan petani lokal.

4.    Buat taman bermain
Bermain di alam sangatlah baik untuk anak-anak. Anak-anak dapat mengenal lingkungan sekaligus belajar cara merawatnya. Kamu bisa membuat taman bermain yang sederhana di sekitar rumahmu.

5.    Membawa minum sendiri
Membawa minum sendiri bisa mengurangi sampah plastik, tapi jika Kamu termasuk orang yang malas membawa minum sendiri tidak perlu khawatir. Kamu bisa membeli minum kemasan yang segar seperti Air Gunung SLA. Kemasannya dapat didaur ulang. Selaras dengan pengurangan sampah plastik, dimana sampah-sampah yang tidak dapat terurai bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat. Botol dari Air Gunung SLA pun bisa didaur ulang menjadi biji plastik atau kreasi yang bisa meningkatkan ekonomi lokal.

Mari cintai bumi lebih dari sebelumnya bersama kesegaran alami dari pegunungan. Jaga bumi, jaga kesegaranmu!!!




Air Gunung SLA
Kesegarannya untuk Indonesia


No comments:

Post a Comment

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Hari Bumi

Tanggal 22 April menjadi peringatan bagi hari Bumi, di mana orang-orang lebih memperhatikan dan menjaga bumi dari kerusakan...